Sabtu 10 Dec 2016 14:00 WIB

OFFSIDE

Red:

Ronda Rousey Atlet Perempuan Paling Beken di Instagram

I ngin tahu siapa sosok atlet perempuan paling aktif di sosial media sosisal Instagram tahun ini? Mengutip laporan laman Mens Fitness, sosok paling beken di Instagram itu adalah Ronda Rousey. Atlet bela diri Amerika Serikat ini ditempatkan pada posisi yang paling populer untuk kategori atlet perempuan sepanjang tahun ini.

Dari 15 nama atlet perempuan, pamor Rousey dinilai sebagai yang paling populer melalui akun @RondaRousey. Berbekal 8,8 juta followers, peraih medali perunggu Olimpiade 2008 ini berhasil mengungguli popularitas dari Serena Williams, Alex Morgan, ataupun The Bella Twins.

Kekuatan Rousey seakan tak pernah pudar dengan kecantikannya. Modal itulah yang kemudian membuatnya memiliki pengikut yang besar sekaligus juga kepiawaiannya dalam mencitrakan diri kepada para pengikutnya.

Pamor dari jagat maya ini ternyata bukanlah kali pertama diraih oleh atlet berusia 29 tahun ini. Pada 2015, dia masuk ke dalam peringkat ketiga untuk orang yang paling banyak dicari melalui mesin pencari Google. Lalu, pada tahun yang sama juga, dua majalah olahraga sempat juga menjadikannya sebagai atlet yang paling 'dominan' aktif. Sedangkan pada pengpenghujung tahun silam, dia ditempatkan sebagai atlet UFC dengan bayaran termahal.

Pamor Rousey selama ini tak hanya beken lewat aksi adu jotos di atas ring. Ia juga pernah tampil di film The Expendables 3, Furious 7, serta Entourage.       ed: M Akbar

Ronaldinho Siap Bela Chapecoense

Legenda hidup sepak bola dunia, Ronaldinho, dikabarkan siap untuk memperkuat tim asal Brasil yang sedang berduka, Chapecoense. Menurut agen sekaligus adiknya, Roberto Assis, Ronaldinho ingin mem bantu tim asal negara kelahirannya itu untuk bisa bangkit usai tragedi kecelakaan pesawat pekan lalu.

Kondisi Chapecoense yang nyaris kehilangan seluruh skuatnya itu membutuhkan banyak pemain untuk mengarungi kompetisi musim de pan. Saya pikir kami siap memberikan pertolong an, kata Assis dikutip dari AS, Selasa (6/12). Dia menambahkan, kakaknya yang pernah besar di Barcelona dan AC Milan tidak akan risi jika harus bermain di klub semenjana.

Menurutnya, Ronaldinho memang memiliki hasrat memajukan sepak bola Brasil. Oleh karena itulah, peraih titel pemain terbaik dunia dua kali itu sudah mencicipi bermain di klub-klub lokal, seperti Fluminense, Atletico Mineiro, Flamengo, dan Gremio.

"Sama seperti semua orang Brasil lainnya, kami terhubung dengan para korban, jadi kami akan membantu,'' kata dia.     Gilang Akbar Prambadi, ed: M Akbar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement