Rabu 20 Aug 2014 12:00 WIB

Misi Inter di Negeri Es

Red:

REYKJAVIK -- Inter Milan siap mencuri kemenangan kala bertandang ke Laugardalsvoellur, Reykjavík, untuk menghadapi wakil Islandia, Stjarnan, dalam babak play off Liga Eropa yang akan berlangsung pada Kamis (21/8) dini hari WIB. Di atas kertas, sejatinya skuat asuhan Walter Mazzarri tak kesulitan untuk meraup angka penuh dalam laga melawan tim kuat asal Negeri Es itu. Namun, la Beneamata harus mewaspadai potensi kejutan yang mungkin diciptakan tim kebanggaan Ibu Kota Islandia tersebut.

Waspada tingkat tinggi dilontarkan langsung oleh arsitek Inter, Walter Mazzari. Dalam laman resmi klub, Mazzarri mengatakan bahwa timnya harus tetap fokus menatap laga tersebut. Konsentrasi penuh mutlak dibutuhkan Nemanja Vidic dan kawan-kawan jika tak ingin dipermalukan Stjarnan. Mazzarri pun dengan tegas menyatakan bahwa tidak akan pernah mudah dalam melakoni pertandingan tandang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Edwin Dwi Putranto/Republika

Penyerang Internazionale Milan (Inter Milan), Diego Milito (biru), berusaha melewati hadangan pemain Indonesia Selection, Dutra, dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5).

 

Misi mencuri poin penuh dicanangkan Mazzarri dalam laga tersebut. Menurutnya, dengan kemenangan tandang, timnya akan melakoni leg kedua relatif lebih ringan ketimbang seri atau kalah pada pertemuan pertama. Lini belakang yang dinilai keropos pada musim lalu dinilai Mazzarri telah berhasil menunjukkan perbaikan dengan hadirnya Nemanja Vidic. Mantan kapten Manchester United (MU) itu dinilai mampu menjadi tembok kokoh di sektor pertahanan timnya.

Inter memang perlu mewaspadai potensi kejutan Stjarnan. Statistik mencatat dalam enam laga terakhirnya, Stjarnan berhasil meraih lima kemenangan dan satu kali hasil imbang. Selain itu, Stjarnan datang dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah Wakil Islandia itu tampil cemerlang kala menyisihkan wakil Skotlandia, Motherwell, dan wakil Polandia, Lech Poznan, sebelum akhirnya bertemu Inter.

Stjarnan sendiri merupakan klub yang cukup populer di kanal Youtube atas selebrasi-selebrasi unik yang kerap mereka peragakan usai mencetak gol ke gawang lawan.

Sinyal waspada juga dikatakan legenda Nerazzurri, Javier Zanetti. Pria yang saat ini menjabat sebagai wakil presiden Inter itu berharap para pemain tidak memandang sebelah mata kekuatan Stjarnan.

"Kami sangat peduli dengan turnamen ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus melaju," ungkapnya dalam laman resmi klub.

Menurut Zanetti, Stjarnan yang telah melakoni tiga babak untuk sampai ke tahap play off memiliki persiapan yang jauh lebih matang daripada timnya. Namun, dia tetap yakin skuat asuhan Walter Mazzzarri mampu membawa pulang tiga angka. Pernyataan Zanetti mendapat anggukan keras dari gelandang Inter, Hernanes.

Mantan pemain Lazio itu mengaku dia dan timnya tak akan meremehkan kekuatan lawannya. Menurutnya, pertandingan tersebut akan membutuhkan konsentrasi yang besar.

Siapa pun tim, termasuk Stjarnan sekalipun, kata Hernanes, menyimpan potensi besar untuk melukai Inter. Terlebih, sang lawan akan bermain di hadapan publiknya sendiri.

Selain itu, pemain asal Brasil itu menegaskan bahwa timnya tengah berada dalam kondisi yang baik untuk melakoni laga tersebut. Lolos dari babak play off, menurutnya, bukan hal mustahil yang mampu dicapai tim sebesar Inter.

Namun, kabar kurang mengenakan menjelang laga tersebut menimpa klub berjuluk il Biscione tersebut setelah salah satu bomber utamanya, Rodrigo Palacio, dipastikan tak akan menemani rekan-rekannya kala melakoni dua pertemuan melawan Stjarnan. Penyerang asal Argentina itu terpaksa dicoret Inter dan digantikan dengan Zdravko Kuzmanovic karena dinilai belum berada pada kondisi terbaiknya setelah mengikuti gelaran Piala Dunia.

"Setelah konsultasi antara staf teknis dan staf medis, di mana Rodrigo Palacio berada, diputuskan untuk memanfaatkan kemungkinan, sejalan dengan aturan Liga Europa, untuk membuat perubahan terhadap daftar 25 pemain yang diberikan pada 11 Agustus," demikian bunyi rilis dalam laman resmi klub pada Selasa (19/8).

Meski tanpa Palacio, Inter tetap diunggulkan menang mengingat masih ada sejumlah penyerang andal, seperti Mauro Icardi dan bomber anyar Pablo Osvaldo. Delapan hari setelah menjalani leg pertama, Inter akan berganti menjamu Stjarnan di Giuseppe Meazza. Jadi, jangan lengah jika tak ingin kalah, Inter. rep:c84 ed: abdullah sammy

***

Perkiraan susunan pemain

Stjarnan: 4-4-2Ingvar Jonsson; Arnar Mar Bjoergvinsson, Atli Johannsson, Daniel Laxdal, Hoerdur Arnason, Martin Rauschenberg, Michael Praest, Niclas Vemmelund, Olafur Karl Finsen, Pablo Punyed, Rolf Toft.

Inter Milan : 4-2-3-1Handanovic; Nagatomo, Vidic, Ranochia, Jonathan, Guarin, Hernanez, M'Villa, Kovacic, Icardi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement