Ahad 31 Aug 2014 15:41 WIB

Uji Konsistensi Nerazzurri

Red: operator

Mazzarri juga meminta para pendukung Inter tetap percaya pada tim yang dibangunnya.

TURIN -- Inter Milan menunjukkan grafik permainan menawan saat bertanding dalam sejumlah laga pramusim. Pada play-off Liga Eropa yang berlangsung lebih dahulu dari kompetisi Seri A, skuat asuhan Walter Mazzarri juga tak kalah menawan. Konsistensi performa apik I Nerazzurri ini akan mendapatkan ujian perdana dari Torino pada laga pembuka Seri A di Stadion Olimpico, Senin (1/9)dini hari WIB.

Gelandang Inter Hernanes menyatakan, timnya sudah siap melakoni laga pem buka melawan Torino. Pemain berkebangsaan Brasil itu mengatakan bahwa timnya memiliki tekad kuat untuk menjalani musim yang mengesankan. "Per tandingan resmi perdana kami berjalan baik (mengalahkan Stjarnan). Sekarang kami harus bersiap melawat ke markas Torino," ujarnya kepada Inter Channel, tengah pekan ini.

Pemain yang diboyong Inter dari Lazio itu menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya dalam kondisi siap tempur. Hernanes ber janji timnya akan bermain semaksimal mung kin untuk meraih kemenangan per tama di Seri A di kandang Torino. Selain itu, ia yakin bahwa musim kompetisi ini Inter akan mampu berbicara banyak setidaknya di level domestik.

Arsitek Inter Walter Mazzarri juga memandang optimistis laga kontra Torino. Menu rut mantan pelatih Napoli itu, timnya sudah berada di jalur yang benar untuk me lakoni laga pembuka Seri A. Kemenangan atas Stjarnan diyakininya akan memberi kan pesan kepada lawan-lawannya di tanah Italia.

"Para pemain harus menunjukkan segalanya. Dalam sepak bola modern, Anda tidak bisa meraih apa pun kecuali Anda memiliki hasrat kuat. Satu hal yang ingin kami buktikan adalah kami merupakan tim yang siap bertarung melawan tim manapun," ungkap pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Mazzarri juga meminta para pendukung untuk tetap percaya pada tim yang tengah dibangunnya ini. Ia mengaku telah me nanamkan rasa pantang menyerah kepada setiap pemainnya agar membuat bangga fan setianya. Menurutnya, semangat tinggi dan tidak mudah menyerah merupakan hal yang ingin dilihat para pendukung setia Inter.Di samping itu, Mazzarri juga mem beberkan tentang rencana formasi yang akan digunakan timnya.

Meski mengaku menggemari pola 3- 4-3 sebagai for masi favoritnya, Mazzarri tetap mem buka kemungkinan menggunakan ske ma lainnya. "Saya memiliki beberapa alternatif seperti 3-5-1-1 atau 3-5-2 yang semuanya sangat familier dengan tim kami," sambungnya. Jika mentok, ia akan mencoba skema 4-3-2-1 dengan beragam opsi di sektor depan timnya. Sementara itu, il Toro, julukan Torino, dipusingkan dengan isu hengkang pemain andalan, Alessio Cerci. Pemain tim nasional Italia itu kencang dikabarkan akan hijrah ke AC Milan.

Pelatih Torino, Giampiero Ventura, menegaskan dia akan menunggu kepastian tentang status Cerci. Ventura tentunya tak ingin skuatnya kembali kehilangan pemain kuncinya setelah Ciro Immobile hengkang ke Borussia Dortmund. "Kami terus me nunggu hingga bursa transfer ini ditutup dan kita akan lihat nanti," ungkap Ventura, dilansir Goal. Dengan segudang permasalah an yang mendera Torino, kubu Inter berpeluang besar membawa pulang tiga angka.

rep:c84, ed: israr itah

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement