Rabu 12 Nov 2014 12:00 WIB

Sriwijaya FC Lepas Syamsir Alam

Red:

PALEMBANG -- Sriwijaya FC akan menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim depan tanpa Syamsir Alam. Manajamen klub berjuluk Laskar Wong Kito itu memutusukan tidak memperpanjang kontrak striker yang pernah dikontrak klub Major League Soccer (MLS), DC United, itu.

Kontrak Syamsir memang berakhir pada November 2014. Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, memastikan ada tiga pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. "Manajemen tidak akan mempertahankan pemain depan Syamsir Alam, pemain belakang Firdaus Ramadhan, dan penjaga gawang Selsius Gebze," katanya Selasa (11/11).

Menurut Robert, manajemen sudah memberitahukan keputusan itu langsung kepada ketiga pemain tersebut. "Manajemen mempersilakan mereka mencari klub lain untuk musim depan meskipun kontrak mereka baru akan berakhir pada 30 November 2014," ujarnya.

Manajer Sriwijaya FC menjelaskan, pemutusan kontrak dua pemain tersebut karena mereka tidak masuk dalam formasi kebutuhan tim musim 2015. "Secara kualitas, Syamsir dan Firdaus pemain hebat karena mereka pernah memperkuat timnas Indonesia. Namun, untuk musim depan, mereka tidak pas saja dengan skema tim yang tengah dipersiapkan," ujar Robert.

Selama bergabung di Sriwijaya FC, Syamsir Alam jarang mendapat kesempatan untuk tampil menjadi starter. Pemain yang pernah bergabung dengan klub Belgia, CS Vise, itu lebih sering duduk di bangku cadangan.

Menanggapi pelepasannya, Syamsir mengucapkan terima kasih kepada Sriwijaya FC. Ia mengakui kurang bisa berkontribusi banyak untuk klub Palembang itu karena jarangnya kesempatan yang diberikan kepadanya. "Maaf belum bisa berbuat banyak karena kesempatan pun tak banyak diberikan kepada saya. Terima kasih Palembang, kita bertemu di lain kesempatan," ujarnya lewat akun twitternya, @syamsiralam.

Titus Bonai

Sriwijaya FC dikabarkan berminat memboyong striker Persipura Jayapura, Titus Bonai, untuk mengisi slot yang ditinggalkan Syamsir. Berita tersebut kian menguat setelah pemain yang akrab dipanggil Tibo itu sempat mendatangi mes Pertiwi, tempat tinggal para pemain Sriwijaya FC, di sela-sela partai semifinal dan final ISL 2014.

Di kalangan suporter Sriwijaya FC, nama Tibo juga sudah santer disebut-sebut akan bergabung dengan Laskar Wong Kito musim depan. Namun, saat dikonfirmasi mengenai kabar bergabungnya eks striker Semen Padang itu, Robert belum bersedia menanggapinya. "Tunggu saja awal Desember. Saat itu skuat Sriwijaya FC sudah terbentuk," katanya.

Perburuan terhadap Tibo sudah dilakukan manajemen Sriwijaya FC musim lalu. Kepada pers setahun lalu, manajemen Sriwijaya FC sempat optimistis pemain asal Papua itu akan bergabung dari Semen Padang. Namun, yang terjadi Tibo justru memilih kembali ke klub lamanya, Persipura.

Selama bergabung dengan tim Mutiara Hitam musim lalu, Tibo tidak menjadi pilihan utama pelatih Jacksen F Tiago. Bahkan, pada babak semifinal dan final di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pemain berusia 25 tahun itu sama sekali tak diturunkan.

rep: maspril aries ed: fernan rahadi

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَهُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءًۚ فَاَخْرَجْنَا بِهٖ نَبَاتَ كُلِّ شَيْءٍ فَاَخْرَجْنَا مِنْهُ خَضِرًا نُّخْرِجُ مِنْهُ حَبًّا مُّتَرَاكِبًاۚ وَمِنَ النَّخْلِ مِنْ طَلْعِهَا قِنْوَانٌ دَانِيَةٌ وَّجَنّٰتٍ مِّنْ اَعْنَابٍ وَّالزَّيْتُوْنَ وَالرُّمَّانَ مُشْتَبِهًا وَّغَيْرَ مُتَشَابِهٍۗ اُنْظُرُوْٓا اِلٰى ثَمَرِهٖٓ اِذَٓا اَثْمَرَ وَيَنْعِهٖ ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكُمْ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يُّؤْمِنُوْنَ
Dan Dialah yang menurunkan air dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau, Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang kurma, mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya pada waktu berbuah, dan menjadi masak. Sungguh, pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.

(QS. Al-An'am ayat 99)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement