Kamis 05 Feb 2015 16:33 WIB

Antonio Di Natale, Tinggalkan Seri A di Akhir Musim

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,

Striker Udinese Antonio Di Natale akan meninggalkan kompetisi Seri A Liga Italia pada akhir musim ini. Pemain berusia 37 tahun ini tidak mengatakan ke mana dia akan pergi. Namun, dari kabar yang beredar di media Italia, ia akan pindah ke Amerika Utara.

"Saya tidak akan memperpanjang kontrak pada Juni nanti. Ya, saya akan meninggalkan Udinese," ujar Di Natale, seperti dikutip dari laman Sky Sport, Rabu (4/2).

Salah satu klub sepak bola di Major League Soccer (MLS), New York Red Bulls, digadang-gadang akan menarik Di Natale ke New York. Bahkan, klub dari North American Soccer League, New York Cosmos, telah menawarkan Di Natale kontrak senilai enam juta poundsterling atau sekitar Rp 120 miliar untuk dua tahun.

Pada musim lalu, Di Natale hampir memutuskan untuk pensiun. Namun, setelah dibujuk oleh pihak klub untuk terus bermain, akhirnya ia tidak jadi pensiun. Di Natale memulai kariernya sebagai pemain muda di Empoli, lalu bergabung dengan Udinese pada 2004. Mantan striker tim nasional Italia ini pun sudah mencetak 188 gol dalam 350 penampilannya di Udinese. Pada musim ini, ia juga menjadi pencetak gol terbaik untuk timnya, yakni dengan raihan sembilan gol.

c12 ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement