Senin 28 Nov 2016 14:00 WIB

Liverpool Menang, Klopp Gundah

Red:

LIVERPOOL -- Kemenangan Liverpool atas Sunderland pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (26/11) malam, membuat pelatih Juergen Klopp dirundung rasa galau. Rasa itu muncul setelah Philippe Coutinho dan Roberto Firmino mengalami cedera.

Coutinho harus ditarik keluar lapangan akibat mengalami cedera pada menit ke-34. Penyerang asal Brasil itu mengalami cedera engkel setelah ditekel secara keras oleh gelandang Sunderland Didier Ndong. Coutinho digantikan penyerang muda asal Belgia, Divock Origi. Tidak hanya itu, penyerang the Reds lainnya, Firmino, juga harus ditarik karena mengalami masalah cedera.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp belum dapat memastikan seberapa parah cedera yang dialami Coutinho. Klub masih menunggu pihak medis menyampaikan hasil pemindaian pada cedera yang dialami Coutinho.

Rasa sakit yang dirasakan pemain bernomor punggung 10 di Liverpool itu kabarnya telah membaik seusai mendapatkan perawatan tim medis. ''Dia sangat kesakitan, tapi rasa sakitnya membaik,'' tutur Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Ahad (27/11).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, kali pertama mendapatkan cedera, Coutinho terlihat sangat kesakitan. Namun, selesai babak pertama, sang pemain mengatakan rasa sakitnya sudah membaik setelah mendapatkan perawatan. Namun, Klopp menegaskan, dirinya masih akan menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis untuk membuat keputusan bagi sang pemain.

Klopp juga harus berpikir keras kalau cedera yang dialami Firmino juga membuat sang pemain harus absen di laga Liverpool selanjutnya. Firmino ditarik keluar pada menit ke-87. Dia mengalami kesakitan pada betis dan harus digantikan Lucas Leiva. ''Cedera Firmino lebih ringan daripada Coutinho, tetapi dia merasakan sakit pada betisnya,'' ujar Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut belum dapat memastikan apakah di laga selanjutnya kedua penyerangnya dapat dimainkan. Padahal, Liverpool sudah kehilangan penyerang Daniel Sturridge juga karena masalah betis. Sturridge tidak diturunkan saat Liverpool menang melawan Sunderland.

Pada laga melawan Sunderland, Liverpool menang 2-0 melalui gol Origi dan James Milner yang sukses mengeksekusi penalti pada penghujung laga.      Agus Raharjo, ed: M Akbar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement