LG kembali meramaikan belantika pasar smartphone di Tanah Air dengan meluncurkan LG G3. Produk yang mengusung tagline "Simple is the new smart" ini hadir dengan sederet fitur dan teknologi canggih, tapi tetap mengedepankan kemudahan dalam penggunaannya.
"Pengguna menginginkan perangkat canggih yang simpel, mudah digunakan dan menyajikan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Saat ini, banyak beredar di pasaran perangkat yang mengadopsi teknologi canggih, tetapi menjadi tidak berguna karena pengguna tidak bisa memanfaatkannya," papar Presiden Direktur LG Electronics Indonesia, Jaeyoung Lee, di acara peluncuran, pekan lalu.
Smartphone yang membidik pasar premium ini hadir dengan layar 5,5 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel quad HD 538ppi yang menjadi salah satu fitur andalan.
Dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel, lensa berteknologi OIS (optical image stabilitation) dengan sistem AF berbasis laser yang dipercaya mampu melakukan fokus dalam waktu hanya 0,3 detik. Sedangkan, kamera depannya beresolusi 2,1 megapiksel.
Produk anyar ini memiliki desain bingkai layar yang sangat tipis karena hampir 77 persen bagian depannya didominasi layar sentuh dengan lebar fisik yang tak jauh berbeda dibandingkan ponsel berlayar lima inci.
"Layar menjadi salah satu sektor yang digarap dengan sangat serius oleh LG di seri G3," ujar Andinda Nesvia, Head of Product Marketing LG. Hadir dengan lima pilihan warna, yakni putih, titan, merah marun, biru tua, dan emas, smartphone ini banderol dengan harga Rp 6,999 juta per unit. rep:darmawan ed:khoirul azwar