Jumat 27 Jun 2014 16:18 WIB

Kini Semua Ada di Pergelangan Tangan

Red:

Perangkat wearable device yang bisa menjadi manajer kegiatan maupun memantau tubuh penggunanya tengah menjadi tren. Salah satu produsennya, Sony Mobile, mengandalkan SmartBand SWR10 untuk membantu pengguna yang dinamis beraktivitas.

"Di saat kompetitor lain belum menonjolkan waterproof, SmartBand Sony sudah disertifikasi antiair dengan rating IP58," ujar Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia Ika Paramita. Si gelang pintar yang terlihat seperti gelang plastik ini tak sesimpel fisiknya. Di dalamnya tersebar aneka macam sensor untuk memantau aktivitas pengguna, mulai dari jumlah langkah kaki, hingga ritme tidur.

Perangkat yang berfokus pada aspek fitnes ini memiliki fitur andalan bernama LifeLog, yang mencatat kegiatan pengguna selama 24 jam dalam sehari, tujuh hari seminggu. SmartBand SWR10 ini juga antiair.

Sejak diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show medio Januari lalu, Sony yakin bahwa SmartBand ini akan menawarkan sesuatu yang lebih dari sekadar alat pengukur aktivitas penggunanya. Perangkat terbaru Sony ini memiliki fitur lainnya yang sangat istimewa. SmartBand akan mengingat beberapa tempat yang baru saja dikunjungi, beberapa musik yang baru didengarkan, dan merekam buku apa saja yang sudah dibaca.

SmartBand juga akan membantu meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Caranya, dengan menghitung siklus kehidupan dan mengatur waktu yang tepat untuk jam tidur. Perangkat ini, kata Ika, akan memberitahu pemakainya waktu yang tepat untuk bangun pada pagi hari. rep:indah wulandari  ed:khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement