Jumat 27 Jun 2014 16:18 WIB

Galaxy Tab S Berlayar Canggih

Red:

Pabrikan Korsel Samsung merilis generasi baru tablet, Galaxy Tab S. Pendatang baru ini dihiasi beragam fitur produktivitas yang ditingkatkan dengan kemampuan multitasking.

 

"Galaxy Tab S hadir dengan layar warna yang lebih hidup dan indah dikemas dalam perangkat mobile yang terlihat ramping dan ultraportabel," ujar CEO dan President of IT and Mobile Division Samsung Electronics JK Shin di Theater at Madison Square Garden, New York, AS, pekan lalu.

 

Bertajuk Tab Into Color, Samsung Galaxy Tab S tampil dalam dua ukuran, yaitu 8,4 dan 10,5 inci dengan pengalaman visual dan hiburan bagi penggunanya. Tablet Super AMOLED kelas high-end ini menggabungkan tampilan teknologi modern dan berbagai konten premium.

 

Sokongan layar Super AMOLED, ujar Shin, membuatnya memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Bahkan, Samsung berani mengklaim, perangkatnya mampu menyaingi Ipad Retina Display. "Teknologi layar dalam Galaxy Tab S menawarkan warna yang baik dan kontras yang dalam," papar Shin.

 

Untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna ketika memanfaatkan tablet ini sebagai sarana hiburan, Samsung melengkapi dengan layar adaptif yang mampu mengubah keseimbangan warna putih di tablet berdasarkan cahaya ambient.

 

Tidak hanya itu, layar tablet ini memiliki sedikit reflektivitas ketika digunakan di bawah sinar matahari. Konsumsi dayanya pun kecil dibandingkan dengan layar LCD yang masih digunakan produsen tablet.

 

Fitur lainnya yang disematkan Samsung ke dalam tablet ini adalah pemindai sidik jari. Fitur ini sengaja diadopsi dari perangkat smartphone terbarunya, Galaxy S5. Menariknya, fitur ini dimanfaatkan hingga delapan orang dengan profil berbeda untuk login ke dalam perangkat menggunakan sidik jari.

 

Dukungan lainnya adalah Mode Magazine yang diperbarui dan umumnya fitur ini selalu ada di dalam tablet besutan Samsung. Galaxy Tab S juga dilengkapi dengan konten majalah yang disebut Papergarden melalui kemitraannya dengan Conde Nast dan Marvel Comics National Geographics. Seluruh judul majalah pun diangkut ke tablet beserta fitur interaktifnya.

 

Di Amerika Serikat, Galaxy Tab S dipasarkan dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp 5,9 juta untuk versi 10,5 inci dan 399 dolar AS atau Rp 4,9 juta untuk yang 8,4 inci. rep:Indah wulandari ed:khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement