Jumat 13 Jan 2017 17:00 WIB

ACTA Polisikan Adik Ahok

Red:

JAKARTA -- Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Habiburokhman melaporkan adik calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Indra ke Polda Metro Jaya. Pasalnya, Fifi diduga telah menistakan agama Islam. Dia pun membawa bukti video Youtube yang tengah viral di media sosial.

Dalam video berjudul "Video Full Pengacara Ahok Sebut Alquran Diturunkan Nabi Muhammad", Fifi menyatakan, Alquran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad. Menurut Habiburokhman, Fifi layak dilaporkan lantaran sudah menerjemahkan keyakinan umat Muslim berdasarkan persepsinya sendiri. "Iya soal pernyataannya Mrs FF itu yang mengatakan, 'Saya percaya Alquran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad'," kata Habiburokhman, Kamis (12/1).

Menurut dia, Alquran diturunkan oleh Allah SWT untuk umat melalui Nabi Muhammad SAW. Namun, Fifi telah sembarangan mengutip ajaran agama Islam tersebut. "Itu perbedaannya sangat besar, dengan mengatakan diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad, berarti kan Alquran itu ajaran manusia. Menurut kami umat Islam, Alquran itu bukan ajaran manusia, ajaran Nabi Muhammad," kata Habiburokhman.

Fifi langsung meminta maaf begitu mengetahui pernyataannya menjadi viral di medsos. Dia juga menuliskan surat terbuka kepada masyarakat.      Muhyiddin, ed: Erik Purnama Putra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement