Selasa 29 Mar 2011 14:25 WIB

Menhan: TNI di Kongres PSSI Sesuai Permintaan

Rep: M Ikhsan Shiddieqy / Red: Didi Purwadi
Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menegaskan bahwa kehadiran anggota TNI di Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah sesuai dengan permintaan. Kehadiran TNI di kongres itu pun sudah sesuai dengan prosedur tetap.

"Jadi, mesti dicek ke wilayah setempat. Dicek ke polisi, kepolisian minta ke TNI, TNI masuk," kata Purnomo di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (29/3).

Dia menegaskan bahwa kehadiran TNI di setiap kejadian-kejadian di lapangan adalah sesuai permintaan polisi. Mengenai TNI berseragam di lokasi kongres, Purnomo mengatakan,"Sekarang kehadiran untuk mengamankan kongres kalau dalam lingkup TNI, protap kalau ada permintaan baru kita masuk."

Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, sebelumnya menyatakan adanya intervensi dalam penyelenggaraan Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/3). "Terdapat aparat berseragam dari institusi tertentu yang melakukan intervensi, sehingga atas dasar Pasal 86 Statuta PSSI kami memutuskan terjadi keadaan Kahar," ujar Nurdin