Senin 11 Apr 2011 19:41 WIB

Juan Garrido: Skor Akhir Melukai Kami

Juan Carlos Garrido
Foto: AP/Alberto Saiz
Juan Carlos Garrido

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Juru strategi Villarreal, Juan Carlos Garrido, sangat terpukul menyaksikan anak-anak asuhnya menelan kekalahan telak 0-5 dari Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol pada Senin (11/4) dinihari WIB. Hasil negatif ini membuat Tim Kapal Selam Kuning kini tertinggal dari Los Ches dalam persaingan merebut tiket otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan.

“Skor akhir sangat melukai kami karena kami tak menduga bakal kalah begitu telak,” ujar Garrido kepada GOAL.com Spanyol. “Valencia tampil baik dan memainkan tempo cepat. Tapi, kami sebenarnya memulai pertandingan dengan lebih baik dan cukup bagus di babak kedua.''

Setelah sempat kebobolan oleh gol Roberto Soldado pada menit ke-14, Villarreal masih sempat mengimbangi permainan tuan rumah Valencia selama 40 menit. Namun, segalanya menjadi berantakan ketika Valencia mencetak gol keduanya lewat Juan Manuel Garcia Mata pada menit ke-56. ''Begitu mereka unggul dua gol, di situlah petaka bagi kami,'' ujar Garrido.

Dalam tempo kurang dari 10 menit, Valencia berhasil menambah tiga gol lewat Ever Maximiliano Benega, Mata dan Soldado untuk memastikan kemenangan telak 5-0 atas Villarreal. Valencia memastikan posisinya di peringkat ketiga klasemen La Liga dengan 60 poin. Sementara, Villarreal berada di posisi keempat dengan terpaut enam angka dari Valencia.

“Hasrat mereka dan intensitas yang tak pernah berkurang sangat menentukan. Saya tak kecewa dengan para pemain saya. Hubungan antara saya dan mereka sangat baik,” tandasnya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 11 10 0 1 37 27 30
2 Real Madrid Real Madrid 11 7 3 1 21 10 24
3 Villarreal Villarreal 11 6 3 2 20 1 21
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 11 5 5 1 16 9 20
5 Real Betis Real Betis 11 5 3 3 11 2 18
sumber : www.goal.com
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement