Rabu 13 Apr 2011 18:28 WIB

Malam Ini Kontak dengan Perompak Somalia Kembali Dilakukan

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Siwi Tri Puji B
Sinar Kudus
Foto: Foto diambil dari: sinarkudus.blogspot.com
Sinar Kudus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Upaya komunikasi dengan para perompak Kapal Sinar Kudus terus dijalankan. Bahkan  rencananya malam ini komunikasi itu juga akan kembali dilanjutkan.  

Menurut Menko Polhukam Djoko Suyanto komunikasi dengan para pembajak terus dilakukan secara intensif. "Kemarin malam, minggu malam kita sudah berhubungan. Tadi malam juga kita berhubungan. Nanti malam juga. Itu mereka yang janji, inilah yang coba kita," ujar Djoko, di kompleks Istana Negara, Rabu (13/4).

Dalam komunikasi itu, pemerintah tidak terlibat secara langsung. Karena hubungan itu adalah antara perusahaan dengan pihak pembajak. Namun sejak awal kejadian pemerintah sudah berkomunikasi dengan pemilik kapal.

"Mereka tidak pernah berhubungan dengana pemerintahan," paparnya. Namun pihaknya terus melakukan kontak dengan pemilik kapal.

Apakah melibatkan negara lain dalam upaya pembebasan itu, Djoko  tidak secara tegas mengatakannya. "Bukan negara lain, tetapi ada agen-agen dari negara Inggris,  Singapura, ada juga Amerika. Ada banyak. Kita cari yang paling pas," jawabnya singkat. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَنْزَلْنَآ اِلَيْكَ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتٰبِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ وَلَا تَتَّبِعْ اَهْوَاۤءَهُمْ عَمَّا جَاۤءَكَ مِنَ الْحَقِّۗ لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَّمِنْهَاجًا ۗوَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ لَجَعَلَكُمْ اُمَّةً وَّاحِدَةً وَّلٰكِنْ لِّيَبْلُوَكُمْ فِيْ مَآ اٰتٰىكُمْ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرٰتِۗ اِلَى اللّٰهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيْعًا فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَۙ
Dan Kami telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad) dengan membawa kebenaran, yang membenarkan kitab-kitab yang diturunkan sebelumnya dan menjaganya, maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang diturunkan Allah dan janganlah engkau mengikuti keinginan mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk setiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Kalau Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap karunia yang telah diberikan-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah kamu semua kembali, lalu diberitahukan-Nya kepadamu terhadap apa yang dahulu kamu perselisihkan,

(QS. Al-Ma'idah ayat 48)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement