Senin 23 May 2011 18:45 WIB

Kapolda Jateng Benarkan Penangkapan Lima Terduga NII

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Edward Aritonang membenarkan adanya penangkapan dan pemeriksaan beberapa anggota jaringan Negara Islam Indonesia di Kabupaten Semarang yang dilakukan tim khusus Mabes Polri.

"Memang benar ada penangkapan anggota jaringan NII di Kabupaten Semarang pada Senin (23/5) siang, dan hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan," kata Kapolda Jateng, di Semarang, Senin.

Kendati telah membenarkan adanya penangkapan beberapa anggota jaringan NII, Kapolda tidak bersedia memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal tersebut, karena belum mendapat izin dari Mabes Polri.

"Saya sudah menurunkan tim untuk berkoordinasi dengan tim dari Mabes Polri terkait dengan pemeriksaan anggota jaringan NII yang ditangkap," kata Kapolda.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tim khusus Mabes Polri melakukan penggerebekan dan penangkapan lima orang anggota di salah satu rumah di belakang kantor DPRD Kabupaten Semarang atau tepatnya di Perumahan Nusa Indah Nomor 3, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (23/5) siang.

Hingga saat ini pemeriksaan terhadap kelima anggota jaringan NII yang belum diketahui identitasnya itu masih berlangsung, dan menurut rencana Kapolda Jateng Irjen Edward Aritonang akan menggelar jumpa pers terkait hal tersebut pada Selasa (24/5).

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement