Selasa 21 Jun 2011 13:46 WIB

20 Tahun Lagi, Van Bronckhorst Yakin Sepakbola Indonesia akan Maju

Red: Didi Purwadi
Giovanni Van Bronckhorst
Foto: AP/Eugene Hoshiko
Giovanni Van Bronckhorst

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Mantan kapten timnas Belanda pada Piala Dunia 2010, Giovanni Van Bronckhorst, optimistis sepak bola Indonesia akan maju. Indonesia akan mampu bersaing dengan negara-negara yang lebih dahulu mampu menunjukkan kemampuannya.

"Sepuluh hingga dua puluh tahun kedepan, saya yakin sepak bola Indonesia akan jauh lebih baik," kata pria keturunan Indonesia itu di sela acara "Giovanni Van Brockhorst @ all children of Indonesia " di Jakarta, Selasa (21/6).

Menurut dia, Indonesia yang merupakan negara leluhurnya itu adalah negara besar dan memiliki penduduk yang tidak kalah besar. Hal itu akan menjadi modal untuk membangun persepakbolaan dengan baik.

Karena itu, melalui lembaga yang dibentuknya yaitu "Giovanni Van Brockhorst @ all children of Indonesia ", Van Bronckhorst akan berusah membantu Indonesia menjadi tim yang mampu bersaing di level internasional. Van Bronckhorst terutama sekali ingin membantu anak-anak yang kurang mampu ataupun anak-anak yang selama ini kurang mendapatkan perhatian.

"Kami akan memberikan fasilitas untuk mendukung anak-anak Indonesia selayaknya banyak pihak yang mendukung saya selama ini," ujar mantan pemain Barcelona FC itu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement