Ahad 03 Jul 2011 09:30 WIB

Pemerintah Israel Bingung, Ada Gerakan Baru Aksi Solidaritas Gaza Lewat Udara

Red: Didi Purwadi
Bandara Ben Gurion (ilustrasi)
Foto: www.airport-technology.com
Bandara Ben Gurion (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,NAZARET - Entitas Israel mengungkapkan kebingungannya terkait pergerakan baru yang dilakukan solidaritas Palestina untuk akhiri blokade Gaza. Kalau aksi solidaritas sebelumnya lewat jalur laut, aksi kali ini akan dilakukan melalui udara.

Sumber media Israel melaporkan bahwa pihak Israel sedang mempelajari cara menghadapi upaya relawan untuk Gaza tiba di entitas Israel dari luar melalui udara. Aksi demo di bandara internasional Ben Gurion diperkirakan bisa sampai ke Gaza.

Menurut sumber, Israel mendapatkan informasi terkait aksi ini. Mereka mulai mendiskusikannya dengan pihak politik dan keamanan Israel. Diskusi juga membahas persiapan menghadapi konvoi internasional Freedom Flotilla 2.

Menteri Perhubungan Israel, Yisrael Katis, menyatakan kepada radio Israel bahwa diskusi seputar persoalan ini akan dilakukan oleh wakil Kementerian Perhubungan, Kementerian Keamanan Internal dan Kementerian Pertahanan.

Radio Israel menukil pejabat politik yang menyebutkan bahwa informasi intelijen yang diterima Israel itu sangat valid. Para penyelenggara demonstrasi merencanakan aksinya pada tanggal 8 Juli ini. ''Para demonstran tidak mustahil berupaya membajak pesawat penumpang. Karena itu, pembahasan masalah ini juga menyertakan angkatan udara dan kepolisian Israel,'' ujar sumber.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
رَّسُوْلًا يَّتْلُوْا عَلَيْكُمْ اٰيٰتِ اللّٰهِ مُبَيِّنٰتٍ لِّيُخْرِجَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ مِنَ الظُّلُمٰتِ اِلَى النُّوْرِۗ وَمَنْ يُّؤْمِنْۢ بِاللّٰهِ وَيَعْمَلْ صَالِحًا يُّدْخِلْهُ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُ خٰلِدِيْنَ فِيْهَآ اَبَدًاۗ قَدْ اَحْسَنَ اللّٰهُ لَهٗ رِزْقًا
(dengan mengutus) seorang Rasul yang membacakan ayat-ayat Allah kepadamu yang menerangkan (bermacam-macam hukum), agar Dia mengeluarkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, dari kegelapan kepada cahaya. Dan barangsiapa beriman kepada Allah dan mengerjakan kebajikan, niscaya Dia akan memasukkannya ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sungguh, Allah memberikan rezeki yang baik kepadanya.

(QS. At-Talaq ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement