Selasa 05 Jul 2011 12:10 WIB

Ketua Umum PPP: Almarhum KH Zainuddin Milik Seluruh Umat Islam

Rep: C41/ Red: Didi Purwadi
KH Zainuddin MZ merupakan salah satu ulama yang terjun ke politik praktis
KH Zainuddin MZ merupakan salah satu ulama yang terjun ke politik praktis

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Kepergian penceramah kondang, KH Zainuddin MZ, merupakan kehilangan besar bagi umat Islam di Tanah Air. Da'i Sejuta Umat itu akan dikenang sebagai mubaligh yang gigih menyebarluaskan Islam dengan ceramahnya yang rileks dan kerap diselingi humor-humor segar.

Kesan kuat ini setidaknya yang dirasakan oleh Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, yang saat ini tengah disibukan dengan Muktamar VII PPP di Bandung. "Almarhum bukan hanya milik PPP, tapi milik umat Islam di Indonesia," tutur SDA, sapaan akrab Suryadharma Ali, saat menggelar konferensi pers di Hotel Panghegar, Bandung, Selasa (5/7).

Kandidat Ketua Umum PPP Periode 2-011-2016 ini mengingat bahwa KH Zainuddin pernah memberikan jasanya dalam membesarkan partai berlambang Ka'bah. "Beliau memiliki keinginan yang kuat untuk membesarkan PPP," ingat SDA.

SDA juga sangat terkesan dengan semangat KH Zainuddin dalam menyebarkan ajaran Islam mulai dari perkotaan hingga daerah. SDA pun yakin bahwa sosok KH Zainuddin tidak mudah tergantikan.

"Sangat sulit mendapatkan gantinya. Tapi, mudah-mudahan muncul da'i muda. Yang hilang pasti berganti," ucap SDA yang didampingi Sekjen PPP Irgan Chairul dan Wakil Sekjen Romahurmuzy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement