Selasa 05 Jul 2011 17:37 WIB

Mourinho Berencana Copot Status Iker Casillas

Iker Casillas
Foto: AP/Andres Kudacki
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Jose Mourinho, manajer Real Madrid, dilaporkan sedang menyiapkan rencana yang dipastikan bakal mengundang kontroversi pada musim depan. Bukan soal perekrutan pemain dengan harga wah seperti yang lazim dilakukan Real Madrid. Tapi, ini menyoal ban kapten tim.

Mourinho secara mengejutkan diberitakan hendak melepas ban kapten Iker Casillas. Pemain yang sejatinya sudah menjadi ikon Santiago Bernabeu. Demikian klaim surat kabar Marca.

Tak ada alasan jelas motif Mourinho mencopot ban kapten dari lengan kiper nomor satu Spanyol itu. Namun, yang jelas adalah beredar kabar kalau the Special One menginginkan Los Blancos dikomandoi oleh pemain yang mobile. Bukan seorang kiper yang ruang geraknya terbatas hanya di area pertahanan.

Sejauh ini, nama yang disebut favorit menjadi suksesor Casillas adalah gelandang Xabi Alonso. Mourinho tidak gentar sekalipun hal ini diyakini bakal mengundang reaksi keras dari para fans Madrid. Sebab, ia menganggap apapun yang dirasanya dapat menguntungkan klub, maka sang juru taktik tak segan merealisasikannya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 11 10 0 1 37 27 30
2 Real Madrid Real Madrid 11 7 3 1 21 10 24
3 Villarreal Villarreal 11 6 3 2 20 1 21
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 11 5 5 1 16 9 20
5 Real Betis Real Betis 11 5 3 3 11 2 18
sumber : www.goal.com
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement