Kamis 07 Jul 2011 19:52 WIB

Drama Penyanderaan di TK Malaysia Berakhir, Polisi Tembak Pelaku

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Polisi Malaysia mengepung sebuah taman kanak-kanak di mana terjadi penyanderaan terhadap 30 siswa pada Kamis (7/7/2011)
Foto: EPA
Polisi Malaysia mengepung sebuah taman kanak-kanak di mana terjadi penyanderaan terhadap 30 siswa pada Kamis (7/7/2011)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Menyingkirkan opsi bernegosiasi, polisi Malaysia akhirnya menyerbu masuk ke sebuah taman kanak-kanak dan menembak pria bersenjatakan mandau yang menyekap 30 anak dan empat guru. Aksi itu akhirnya mengakhiri drama penyanderaan yang telah berlangsung 6 jam.

Deputi Kepala Polisi, di negara bagian Johor, Jalaluddin Abdul Rahman, mengatakan pria itu kini dalam kondisi kritis. Ia langsung dibawa ke rumah sakit setelah ditembak satu peluru di kepala.

"Semua 30 anak, berusia antara tiga hingga lima tahun dan empat guru mereka aman," ujarnya seperti dilansir kantor berita Bernama. Petugas kepolisian Johor mengonfirmasi pernyataan Jalaluddin.

Pria tersebut, sebelumnya membawa mandau dan sebuah palu dan tiba-tiba menerobos masuk sebuah sekolah TK dalam kawasan hunian di Johor pagi hari ini.

Petugas polisi mengatakan si pelaku--yang diyakini memiliki gangguan mental--mengikat seluruh sandera secara bersamaan di lantai dua bangunan sekolah. Ia mengancam membunuh anak-anak selama negosiasi dengan polisi bila ia tak diberi senjata api.

Petugas menuturkan, pasukan khusus dari kepolisian berhasil memasuki lantai dasar gedung berlantai dua itu dan menuju ke atas yang langsung diserang si pelaku dengan tabung pemadam kebakaran dan senjatanya. Polisi, ujarnya, tak memiliki pilihan kecuali menembaknya.

Ia menambahkan kini polisi tengah menyelidiki identitas si penyandera. Bernama melaporkan saat penyanderaan berlangsung anak-anak terdengar menyanyi dan diyakini itu adalah upaya untuk menenangkan si pelaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement