Kamis 21 Jul 2011 21:04 WIB

'Garap' Anak-Anak dan Pemuda, Alqaidah Rilis Film Animasi

Red: cr01
Cuplikan dalam film animasi yang dirilis pendukung Alqaidah.
Foto: BBC
Cuplikan dalam film animasi yang dirilis pendukung Alqaidah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Para pendukung Alqaidah tengah membuat film animasi untuk anak-anak. Film animasi itu bertujuan untuk mengilhami anak-anak agar ikut dalam perjuangan bersenjata dengan kelompok militan Alqaidah.

"Foto-foto yang dipenggal dari film animasi yang sedang digarap oleh pendukung Alqaidah ini diterbitkan di situs jihad berbahasa Arab, Al-Shamouk," lapor Quilliam, sebuah lembaga ''kontra-ektrimisme'' yang berbasis di London, sebagaimana dilansir BBC, Kamis (21/7).

Lembaga tersebut mengatakan film animasi itu memperlihatkan ''tindakan-tindakan heroik'' termasuk ''kontak senjata''. Namun, seorang penasihat pemerintah Amerika Serikat untuk urusan kontra-terorisme menyatakan ragu jika film kartun semacam itu benar-benar dibuat oleh pendukung Alqaidah.

Menurut Quilliam, posting informasi tentang film animasi itu ditulis seseorang yang menyebut diri Abu Al-Laith Al-Yemen. Penulis posting mengatakan film kartun Alqaidah di Jazirah Arabia adalah kisah yang sangat menarik yang menuturkan fakta-fakta tentang siapa yang merendahkan agama Islam dan Nabi.