Kamis 28 Jul 2011 12:48 WIB

Pilot Garuda Mogok, Menteri BUMN Inspeksi Mendadak ke Bandara Soekarno-Hatta

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar melakukan inspeksi mendadak ke Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta, Kamis siang, terkait aksi penolakan terbang oleh sejumlah pilot PT Garuda Indonesia Tbk. Dalam inspeksi mendadak itu, Menteri Mustafa didampingi Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mendatangi Terminal 2 yang menjadi basis penerbangan Garuda.

Menteri mendatangi titik-titik layanan seperti check-in dan ruang tunggu penumpang. Menteri juga sempat berbincang dengan petugas "chek in" untuk memastikan bahwa arus penumpang yang menggunakan jasa penerbangan Garuda tetap tinggi.

Robby Zidni petugas check in menuturkan kepada Menteri BUMN bahwa penumpang yang melapor untuk pemberangkatan ke sejumlah rute penerbangan berlangsung normal. "Tidak ada penumpukan penumpang saat melapor untuk pemberangkaan," kata Robby.

Usai meninjau lokasi check in, Menteri mendatangi ruang tunggu F3 yang saat itu digunakan untuk penerbangan rute Jakarta-Batam. Saat itu Menteri mendapati penerbangan GA 152 Jakarta-Batam mengalami keterlambatan.