Selasa 02 Aug 2011 19:54 WIB

Khedira: Mourinho Hidup Demi Sepakbola 24 Jam Sehari

Red: Krisman Purwoko
Khedira-Mourinho
Foto: worldfootball.net
Khedira-Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID,Setahun bekerja sama dengan Jose Mourinho di Real Madrid, gelandang Sami Khedira amat terkesan dengan tingginya etos kerja sang pelatih. Selain itu, tak seperti wajah yang ditunjukkan Mou di depan publik sebagai sosok arogan, Khedira mengaku pria Portugal itu bersikap sangat baik kepada anak-anak asuhnya.

Khedira sendiri ditarik Mou dari VfB Stuttgart pada musim panas tahun lalu setelah bermain cemerlang di Piala Dunia 2010 bersama Jerman. “Dia benar-benar orang yang penuh respek dan akan melakukan segalanya untuk sukses. Dia hidup demi sepakbola dan memikirkan tentang tim serta bagaimana ia dapat mengembangkan para pemainnya secara individu 24 jam sehari,” ungkap Khedira kepada situs resmi FIFA.

“Meski ia mendapat tekanan berat dari segala penjuru, sikapnya selalu sangat menyenangkan kepada kami semua. Dia seraing berbicara dengan dengan kami, tak hanya tentang sepakbola, tapi juga mengenai hal-hal pribadi.”

“Saya belum pernah mengalami hal seperti itu di level ini. Dia tahu persis bagaimana menangani para pemainnya. Itulah kenapa dia sangat populer,” pungkas Khedira.