Rabu 03 Aug 2011 07:48 WIB

Javier Pastore Bukukan Rekor Baru Transfer Pemain

Rep: ratna puspita/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS – Javier Pastore akan meninggalkan Palermo untuk bergabung dengan Paris Saint Germain. Kepindahan gelandang Argentina itu diperkirakan akan mencatat rekor baru dalam bursa transfer liga Prancis, yaitu sebesar 43 juta euro (Rp 524 miliar).

"Anda dapat mengatakan, saya sudah resmi pemain PSG. Saya hanya harus menyelesaikan tes kesehatan dan beberapa detail. Saya sangat gugup menghadapi tantangan baru ini, PSG adalah klub dengan sejarah besar,” kata Pastore dalam blog-nya (javierpastore-dodici.blogspot.com), seperti dilansir AP, Rabu (3/8).

PSG belum mengonfirmasi kesepakatan tersebut. Tapi, Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, mengatakan, pihaknya sudah melakukan kesepakatan dengan Direktur Olah raga PSG, Leonardo. “Negosiasi sudah berakhir. Pastore adalah pemain PSG,” kata dia kepada radio asal Prancis, RMC.

Pastore diperkirakan akan menyelesaikan kepindahannya sekaligus diperkenalkan kepada publik di Parc des Princes sebelum PSG menghadapi Lorient pada laga pembuka Ligue 1, Sabtu (6/8) waktu setempat.