Senin 15 Aug 2011 08:52 WIB

Empat Beruang 'Jalan-jal;an' ke Jalinbar Lampung Barat

Red: taufik rachman
Beruang madu
Foto: Shutterstock
Beruang madu

REPUBLIKA.CO.ID,LIWAPengendara jalur lintas barat (Jalinbar) yang berada di Kabupaten Lampung Barat, dikejutkan dengan kehadiran empat ekor beruang berukuran besar yang muncul di jalan nasional yang terletak di Kecamatan Sukau, Lampung Barat, Minggu sekitar pukul 22.00 Wib.

"Empat ekor beruang berukuran besar tersebut tiba-tiba datang dan berada di tengah jalan. Keberadaan satwa liar tersebut, jelas mengejutkan sebagian besar pengendara yang hendak melintas di jalan nasional tersebut," kata pengendara yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, Iskandar (36) di Liwa

Dia menjelaskan, sebagian besar pengendara berhenti dan menunggu satwa tersebut pergi dan kembali ke hutan. Menurut dia, kawanan beruang kerap muncul di jalan nasional, sehingga keberadaanya meresahkan pengendara yang hendak melintas pada malam hari.

"Keberadaan satwa liar tersebut jelas mengancam keselamatan pengedaran, sebab empat beruang itu tergolong binatang buas dan bisa membunuh, beruntung beruang tersebut tidak mengamuk dan mengancam nyawa pengendara," kata dia lagi.