Jumat 16 Sep 2011 20:16 WIB

Riedl: Tidak Ada Provokasi Pemain Timnas

Red: Krisman Purwoko
Bepe-Riedl
Bepe-Riedl

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Alfred Riedl membantah telah memprovokasi pemain timnas agar tidak memperkuat tim Garuda pada pertandingan Pra Piala Dunia 2014 seperti yang dituduhkan oleh PSSI. "Saya hanya melakukan pertemuan biasa. Tidak ada yang spesial. Jadi tidak ada provokasi kepada pemain," kata mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, di Jakarta, Jumat.

Setelah Indonesia kalah dari Bahrain 0-2, tiga pemain timnas yaitu Bambang Pamungkas, Firman Utina, dan Markus Haris Maulana melakukan pertemuan dengan Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal di Plaza Senayan Jakarta.

Pertemuan kedua pihak tersebut oleh PSSI dinilai kurang tepat karena setelah ada pertemuan itu sedikitnya tujuh pemain timnas menolak bertanding jika pelatihnya tetap menggunakan Wim Rijsbergen.

Bahkan penanggung jawab timnas Benhard Limbong dengan tegas akan memanggil Alfred Riedl dan pemain timnas yang melakukan pertemuan. Hanya saja rencana tersebut hingga saat ini belum terealisasi. Meski saat ini masih berselisih dengan PSSI dan kasusnya ditangani oleh FIFA, Riedl masih tetap membuka diri jika suatu saat tenaganya dibutuhkan timnas Merah Putih. 

Hanya saja saat ini Riedl sudah ada kesepakatan dengan timnas Laos. "Mulai Oktober nanti saya menjadi direktur teknik di Laos dan mulai Januari 2012 resmi menjadi pelatih timnas Laos," katanya.

Dengan resmi bergabung dengan timnas Laos, Riedl berpeluang besar kembali ke Indonesia pada SEA Games, 11-22 November 2012. Bahkan timnas Laos bisa saja berada satu grup dengan Indonesia. Meski tidak lagi menangani Bambang Pamungkas dan kawan-kawan, Riedl tetap menaruh perhatian kepada timnas yang salah satu adalah memberikan pesan agar Indonesia konsentrasi untuk menjadi juara di Asia Tenggara.

"Semuanya harus dilakukan berjenjang. Mulai dari juara Asia Tenggara, Asia, dan turun di Piala Dunia," kata pelatih berasal dari Austria itu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement