Selasa 20 Sep 2011 11:06 WIB

Lady Gaga Masuk Nominasi Penghargaan MTV Eropa Music Awards 2011

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: cr01
Lady Gaga
Foto: AP
Lady Gaga

REPUBLIKA.CO.ID, BELFAST – Lady Gaga adalah artis yang sering berdandan nyentrik dan melakukan aksi panggung yang unik walaupun terkesan aneh, namun memukau banyak orang.

Dan kini kesuksesannya juga diperlihatkan dalam MTV Eropa Music Award. Ia masuk dalam enam kategori termasuk Best Live, Best Pop, dan Best Female.

Lady Gaga tidak sendirian banyak pesaing yang harus dia kalahkan seperti penyanyi yang saat ini sedang naik daun Katy Parry dan si tampan Bruno Mars. Selain Katy dan Bruno, ia juga harus mengalahkan Adele, Justin Bieber dan Thirty Second to Mars. Acara tahunan tersebut kini akan diselenggarakan di Arena Odyssey Belfast pada 6 November.

Adele penyanyi yang merupakan artis dengan penjualan album terbanyak pada tahun 2011 masuk dalam tiga nominasi, termasuk lagu terbaik dalam Rolling in Deep, Best Video, dan Best Female.

Artis muda berbakat yang selalu disambut dengan jeritan histeris anak-anak muda diseluruh dunia, Justin Bieber, masuk ke dalam tiga kategori, yaitu Best Pop, Best Male, dan Biggest Fans ,yaitu sebuah penghargaan yang diberikan kepada artis yang memiliki penggemar paling banyak.

Tahun lalu, MTV Eropa Musik Awards diadakan di Madrid dengan jumlah penonton sebanyak 22,2 juta orang. Pada saat itu, Lady Gaga yang mendapatkan penghargaan sebagai Best Pop, Female, dan Best Song tidak dapat datang sendiri untuk mengambil penghargaan tersebut. Masyarakat yang menonton hanya dapat melihat sebuah rekaman video ucapan terima kasih yang dibuat oleh Lady Gaga, karena pada saat itu ia sedang melakukan tur dunianya.

Sementara Rihanna, Kanye West, Plan B, Kings Of Leon dan Katy Perry mempertontonkan aksi panggungnya dalam MTV Eropa Musik Awards 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement