Rabu 21 Sep 2011 22:36 WIB

Seorang Pencari Ikan Korban Tanah Longsor Masih Belum Ditemukan

Rep: m asadi/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG – Nasib naas menimpa puluhan orang yang tengah mencari ikan di Kedungmanak, Dusun Sembong, Desa Gandon Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung.

Dalam peristiwa yang terjadi Rabu (21/9) petang tiga ditemukan tewas, satu juga diduga tewas dan beberapa menderita luka-luka. Hingga pukul 21.30  Seorang korban masih dalam pencarian.

Korban tewas adalah Alfi (15), Santo,(22), Redi (16). Semntara itu satu korban lagi yang diduga tewas adalah Yanto. Toni dan Madekur menderita patah tulang. Keterangan yang berhasil dikumpulkan Republika, sekitar pukul 17.00, sekitar 30 orang mencari ikan beramai-ramai di Kali Tingal, tepatnya di Kedungmanak.

Mereka mencari ikan dengan membuat tambak di sebuah kedhung (bagian sungai yang dalam dan menggenang) lalu menyedot airnya dengan mesin diesel. ‘’Penduduk disini memang biasa mencari ikan dengan cara mengeringkan kedhung menggunakan mesin diesel. Setelah air susut beramai-ramai menjaring ikan, di dasar sungai ’’ terang Adi (18), warga setempat.