Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tekuk Ljubicic di Final Metz, Tsonga Raih Gelar ATP Keenam

Senin 26 Sep 2011 02:42 WIB

Red: Didi Purwadi

Jo Wilfried Tsonga meluapkan emosinya usai mengalahkan Ivan Ljubicic di final Metz.

Jo Wilfried Tsonga meluapkan emosinya usai mengalahkan Ivan Ljubicic di final Metz.

Foto: AP/Mathieu Cugnot

REPUBLIKA.CO.ID,METZ - Petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, meraih gelar ATP keenamnya ketika ia mengalahkan petenis dengan servis keras, Ivan Ljubicic, dari Kroasia 6-3 6-7 6-3 pada final turnamen Metz, Ahad (25/9). Petenis peringkat 10 dunia itu menunjukkan bahwa dia mempunyai servis kuat yang mengungguli Ljubicic dengan menghasilkan 14 ace.

Tsonga enam kali mematahkan servis keras Ljubicic untuk memastikan gelar pertamanya sejak menang di Tokyo hampir dua tahun lalu. Ljubicic, yang belum pernah kehilangan servisnya dalam perjalanannya menuju final, tertinggal 4-5 pada set kedua. Namun, dia mempertahankan servisnya untuk memaksakan tiebreak yang ia menangi 7-4.

Usaha tersebut membuat petenis Kroasia itu harus membayar mahal. Dia secara bertahap kehabisan tenaga melawan runner-up Australia Terbuka 2008 itu. Tsonga yang kariernya terganggu cedera tersebut akhirnya memastikan kemenangan ketika Ljubicic melakukan kesalahan ganda saat melakukan servis.

sumber : Antara/Reuters
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile