Rabu 12 Oct 2011 20:38 WIB

Capella:Harry Tanoesudibjo Gabung Partai Nasdem

Rep: Esthi Maharani/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Pemilik grup media MNC, Hary Tanoesudibjo bergabung dengan Partai Nasdem. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.

Ia mengatakan komunikasi intensif sudah dilakukan diantara keduanya sejak lima bulan lalu. “Jadi, bergabungnya Hary Tanoe bukan sesuatu yang tiba-tiba. Kita bertemu dan berdiskusi untuk membahas kondisi bangsa,” katanya saat dihubungi Republika, Rabu (12/10).

Dari pertemuan-pertemuan itu ternyata ada kesamaan visi, misi, pandangan dan emosi. Menurutnya, Hary memiliki pemikiran progresif yang sejalan dengan Partai Nasdem. “Dari situ chemistry timbul dan kita sepakat untuk berjalan bergandengan tangan untuk memperbaiki bangsa ini,” katanya.

Menurutnya, bergabungnya Hary belum disahkan dalam proses administrasi. Bahkan, ia beranggapan proses bergabungnya bos MNC grup ini tak perlu dituangkan dalam tulisan. Faktanya, lanjut dia, Partai Nasdem dan Hari Tanoe sudah berdampingan.

Rio beranggapan Hary adalah sosok pemuda yang punya sejarah panjang dalam mengembangkan usahanya. Keberhasilan Hary Tanoe itulah yang memperlihatkan bahwa dia adalah pria yang memiliki visi yang jelas.

Apakah sudah ada kursi yang disiapkan Partai Nasdem untuk Hary Tanoe? Rio sempat tertawa. Ia mengatakan akan ada saatnya membuka secara jelas posisi yang diberikan kepada Hary. “Yang pasti tempat yang strategis,” katanya.

Rio pun menolak jika dikatakan bergabungnya Hary Tanoe karena Partai Nasdem kekurangan modal untuk melanggengkan diri ke pemilu 2014. Ditegaskannya, Hary bergabung tak lain karena partai ini memiliki misi yang jelas, bukan membawa kepentingan kelompok tertentu.

Sekjen Nasdem, Ahmad Rofiq ikut membenarkan telah bergabungnya Hary Tanoe dalam keluarga besar Partai Nasdem. “Ada kesamaan antara Partai Nasdem dan Hary Tanoe. Keduanya menginginkan Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Ia berharap dengan bergabungnya Hary Tanoe, Partainya bisa membawa sosialisasi partai lebih maksimal. Mengenai kursi yang disiapkan untuknya, ia mengaku belum tahu secara pasti. Tetapi, ia menegaskan di Partai Nasdem banyak kursi kosong yang bisa ditempati.

“Bisa mengambil posisi apapun. Tetapi, hal yang perlu ditekankan adalah bukan siapa yang menduduki jabatan di partai tetapi membawa gol yang sama,” katanya.

Ia pun membenarkan jika secara keanggotaan Hary Tanoe belum terdaftar secara resmi. Karena, Rofiq belum menandatangani surat yang menyatakan keikutsertaan Hary dalam partai tersebut. “Saya belum tanda tangan dan belum menerima pengajuan keanggotaan. Artinya, dia (Hary Tanoe) belum terdaftar secara resmi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement