Kamis 13 Oct 2011 18:11 WIB

Eto'o Bisa Kembali ke Inter

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Chairul Akhmad
Samuel Etoo
Samuel Etoo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Inter Milan bisa kembali membawa mantan pemainnya, Samuel Eto'o, pada bursa transfer Januari mendatang. Inter dapat memboyong penyerang Kamerun itu dengan status pinjaman.

"Hal ini bisa saja terjadi. Mereka (Inter) dapat meminjam Eto'o dalam waktu singkat," ujar sang agen, Enzo Bronzetti seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (13/10).

Memasuki bursa transfer awal tahun nanti, penyerang Anzhi Makhachkala itu tengah menjalani masa jeda kompetisi, selama Januari-Februari.

Liga Rusia, tempat klubnya bermain, akan berakhir pada November dan kembali dimulai Maret 2012. Sedangkan Eto'o pun tidak akan memperkuat Kamerun pada Piala Afrika 2012. Negaranya ini sudah gugur di babak penyisihan dan gagal melangkah ke babak final kejuaraan. Situasi ini membuat peluang Inter membawa Eto'o ke Giuseppe Meazza lebih terbuka.

Presiden Inter, Massimo Moratti, juga tampaknya tak menampik kemungkinan membawa Eto'o pulang. Mengenai kabar yang berkembang ini, Moratti menanggapinya singkat. "Buat saya, itu bisa saja terjadi," ujarnya kepada Sport Mediaset.

Jika skenario ini terjadi, Eto'o bisa memberi kekuatan tambahan Inter yang kini ditukangi Claudio Ranieri. Dengan peminjaman jangka pendek, selama dua bulan, Eto'o diperkirakan bisa memperkuat skuad Nerazurri dalam sembilan pertandingan Seri A Liga Italia. Pada jadwal, Inter akan menjamu Parma untuk memulai laga pertama pada Januari.

Pemain yang pernah memperkuat Barcelona ini juga kemungkinan bisa memperkuat Inter dalam derby Milan. Kontribusi Eto'o mungkin akan berakhir ketika Inter bertandang ke Napoli menjelang akhir Februari. Karena Liga Rusia akan kembali dimulai pada Maret.

Andai Inter mewujudkan peminjaman ini, posisi Eto'o akan sama seperti yang dijalani David Beckham pada musim 2009 lalu. Pemain LA Galaxy ini memanfaatkan masa libur Major League Soccer (MLS), Liga Amerika, untuk menerima tawaran AC Milan memperkuat skuadnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement