Kamis 17 Nov 2011 17:13 WIB

Sstt...Kru Film Indonesia Lebih Jago Ketimbang Hollywood Lho

Rep: Muhammad Fahruddin/ Red: Siwi Tri Puji B
.
Foto: .
.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI – Kru film Indonesia dinilai masih lebih berkualitas ketimbang kru film asal Hollywood. Sayangnya, seorang kru film Indonesia justru dipecat dari sebuah produksi film karena dinilai lebih pintar dari mereka.

Aktor senior, Tio Pakusadewo, menceritakan pengalamannya ketika syuting film Java Heat yang diproduksi Indonesia bersama kreator film asal Negeri Paman Sam. Menurut Tio, kru asal Hollywood terlalu dimanja oleh materi dan alat yang bagus. Jika kameranya ngadat, mereka akan kesulitan untuk memperbaiki. “Sama orang Indonesia masih bisa diakalin. Kualitas gambarnya juga lebih bagus yang diambil kru Indonesia,” kata Tio, di sela-sela ajang ASEAN Film Festival (AFF) 2011, Rabu (17/11).

Namun, kehebatan kru film Indonesia tersebut masih belum diakui oleh kru Hollywood. Kru tersebut malah dipecat tanpa alasan yang jelas. “Mungkin karena dia bisa membuktikan bisa lebih baik daripada DOP (director of photography)-nya,” ungkap Tio.

Sayangnya, sesama kru Indonesia tidak saling support dan tidak saling menolong dengan insiden pemecetan tersebut.

Dalam film Java Heat, Tio beradu akting dengan artis Hollywood, Mickey Rourke, yang pernah berperan di film Iron Man. Rencananya, film akan diputar tahun depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement