Senin 12 Dec 2011 18:48 WIB

Kelaparan, Harimau Serang Pawangnya Hingga Tewas

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARNEGARA--Seorang pawang harimau di Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) Banjarnegara, Jawa Tengah, Mahmud tewas diterkam harimau peliharaannya, Senin siang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut sekitar pukul 14.00 WIB saat Mahmud hendak memberi makan seekor harimau Sumatra yang dipelihara TRMS. Harimau yang telah lapar tersebut diduga langsung menyerang Mahmud yang biasa mengurusnya, hingga akhirnya dia meninggal di lokasi kejadian.

Jenazah Mahmud segera dilarikan ke Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjarnegara untuk menjalani pemeriksaan. Setelah menjalani autopsi di RSUD Banjarnegara, jenazah Mahmud dipulangkan ke rumah duka di Kelurahan Kutabanjar, Kecamatan Banjarnegara.

Almarhum Mahmud yang meninggalkan seorang istri dan seorang anak itu dimakamkan di Pemakaman Umum Gotong Royong, Kelurahan Kutabanjar, sekitar pukul 18.00 WIB "Hingga saat ini, kami belum mengetahui kronologi kejadiannya. Kemungkinan pintu kandang terbuka dan langsung menyerang korban," kata seorang pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Petugas Humas RSUD Banjarnegara Dian Budi Asih membenarkan adanya seorang pawang harimau di TRMS yang meninggal dunia akibat diterkam harimau piaraannya. "Tadi jenazah korban sempat berada di Kamar Mayat RSUD Banjarnegara," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara Suyatno enggan memberikan konfirmasi terkait musibah di TRMS. "Saat ini kami sedang bersedih. Jadi mohon maaf jika belum bisa memberikan informasi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement