Rabu 14 Dec 2011 16:43 WIB

Investigasi Kasus Korupsi, Rumah Wartawan di NTT Dibakar

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Chairul Akhmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rumah seorang wartawan Koran Rende Pos, Robi Dance, yang terletak di Dusun Timulasi, Desa Kole, Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami kebakaran pada Selasa (13/12) dinihari pukul 01.30 WITA.

Polri melakukan pendalaman terkait kebakaran tersebut yang diduga terkait profesi dan investigasinya seputar korupsi di desa tersebut. "Kabarnya memang ada pembakaran. Ini masih diselidiki pelakunya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Boy Rafli Amar, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (14/12).

Boy menjelaskan laporan kebakaran rumah wartawan tersebut didapatkan dari Polda NTT. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta dilakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi, yaitu tetangga Robi Dance yang melihat kejadian tersebut.

Polisi juga melakukan penyelidikan terkait sebab-sebab kebakaran. Sumber kebakaran pada rumah Robi Dance berasal dari atap rumah. Apakah ada unsur kesengajaan dalam kebakaran tersebut, polisi masih mendalaminya. Hasil olah TKP juga belum bisa disampaikan karena akan menjadi bahan penyelidikan.

Jika memang ada pihak yang terbukti dengan sengaja melakukan pembakaran, polisi dapat mempersangkakan pihak tersebut dengan pasal berlapis, salah satunya dengan pasal 188 KUHP. Dalam kejadian kebakaran, juga dilaporkan tidak ada korban jiwa. "Hanya isi rumah yang terbakar," kata Boy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement