Kamis 02 Feb 2012 10:27 WIB

Polisi Lakukan Olah TKP di Lokasi Kecelakaan Bus Maju Jaya

Rep: Angga Indrawan/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,SUMEDANG -- Pihak kepolisian dari Resor Sumedang, siang ini, Kamis (1/2) akan meninjau lokasi kecelakaan Bus Maju Jaya yang terperosok jurang di turunan Sae, Kampung Kawungluwuk RT 01/05, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kec. Wado, Kabupaten Sumedang. Pihak kepolisian akan melakukan olah tkp serta meminta keterangan saksi ahli di tempat kejadian.

Kanit Laka Polres Bandung, Ipda Endang Hidayat kepada Republika menjelaskan, Olah TKP ini dilakukan guna memperoleh bukti penyebab kecelakaan bus Maju Jaya. Pasalnya, pihak kepolisian baru mendapatkan keterangan dari satu pihak, yakni Asep Irwan (37) selaku pengemudi bus nahas tersebut. "Kita akan meminta keterangan dari saksi ahli di lokasi kejadian,"

Nantinya, olah TKP juga akan dihadiri pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung dan Jasa Raharja, "kemungkinan jajaran dari Polda juga datang," tambah Endang.

Saat ini, bus Maju Jaya masih dalam kondisi belum terangkat menunggu kedatangan dari pihak Polres dan Dinas Perhubungan. "Kita juga sudah hubungi bengkel rekanan mabes untuk melakukan cek fisik bus tersebut," tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement