Senin 13 Feb 2012 12:13 WIB

Wow, Prajurit TNI Bangun Jalan di Republik Demokratik Kongo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco membangun jalan sepanjang 37 Kilometer di Republik Demokratik Kongo.

Perwira Penerangan Konga XX-I/Monusco, Lettu Cku Sulikan dalam surat elektronik kepada ANTARA di Jakarta, Senin, mengatakan jalan itu menghubungkan wilayah Kiliwa-Duru, Republik Demokratik Kongo.

Terkait itu, Kontingen TNI mengirimkan 63 personel berikut peralatannya ke Desa Kiliwa yang dipimpin Letda Czi Nurbani Adi (Komandan Alat Berat) sebagai Ketua Tim dibantu Tim Kesehatan dipimpin Kapten Yayan Sofyan dan Pasiops Kapten Czi Rahadian Firmansyah.

Dansatgas Letnan Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho, mengatakan tim yang tergabung dalam pembangunan jalan sepanjang 37 Kilometer telah membangun dan menempati Camp baru di Desa Kiliwa.

"Pembangunan kamp baru tersebut dimaksudkan untuk mempersingkat jarak tempuh ke lokasi pengerjaan jalan, sehingga dapat menyelesaikan tugasnya sesuai dengan target yang ditetapkan," katanya.

Sapto menambahkan, "tugas ini merupakan kehormatan, kebanggaan sekaligus tantangan bagi Kontingen Indonesia demi menjaga kehormatan bangsa dan Negara.'' Ia mengatakan sebagai Kontingen Zeni dengan predikat peringkat Pertama di jajaran Monusco, Kontingen TNI harus siap melaksanakan tugas apapun yang dipercayakan.

Selama proses pengerjaan jalan Kiliwa-Duru,  personel Kontingen Garuda XX-I/Monusco mendapat dukungan pengamanan dari personel Batalyon Infanteri Maroko.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement