Kamis 16 Feb 2012 15:07 WIB

Diduga Psikopat, Polisi Tes Kejiwaan Pembunuh Ala 'Ryan Jagal'

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Dewi Mardiani
Very Idham Henyansyah alias Ryan
Foto: www.kabarinews.com
Very Idham Henyansyah alias Ryan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi masih melakukan tes psikologi atau tes kejiwaan terhadap pelaku pembunuhan ala 'Ryan Jagal' yaitu Mujianto (24 tahun) yang meracuni sebanyak 15 orang. Empat di antaranya korbannya telah tewas dan sembilan orang masih belum diketahui keberadaannya.

Menurut Mabes Polri, tersangka Mujianto kemungkinan seorang psikopat. "Saat ini tim psikologi sedang memeriksa kejiwaan, (kemungkinan) tersangka psikopat," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (16/2).

Saud menjelaskan Mujianto memiliki hubungan khusus sesama jenis dengan majikannya, Joko Suprianto, di Nganjuk, Jawa Timur. Mujianto bertindak sebagai laki-laki, sedangkan Joko sebagai perempuannya. Joko sendiri merupakan duda yang tidak memiliki anak.

Karena cemburu, Mujianto menghubungi sejumlah teman pria Joko satu per satu. Setelah bertemu, Mujianto meracuni minuman korban dengan racun tikus Temex dan kemudian mempreteli harta benda korban. Pelaku ditangkap pada Senin (13/2) lalu dengan barang bukti lima unit telepon seluler, tiga buah sim card, satu unit sepeda motor Supra 125 cc, helm, dan pakaian korban-korbannya. "Kita masih mencari sembilan korban lainnya yang belum ditemukan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement