Rabu 22 Feb 2012 07:05 WIB

Novel 'Harmoni Dalam Tanda Tanya' Jawaban atas Pertanyaan Penonton

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Heri Ruslan
Sutradara film
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sutradara film "Tanda Tanya", Hanung Bramantyo (tengah) bersama aktor Hengky Sulaiman (kanan) serta produser dan distributor DVD film "Tanda Tanya", Ronny Tjandra (kiri) saat peluncuran DVD/CD film "Tanda Tanya (?)" di Jakarta, Selasa (21/2). Selain pelun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Bagi Anda yang pernah menonton film 'Tanda Tanya', tanapaknya Anda juga perlu membaca novel yang diadaptasi dari film yang dibesut sutradara kondang Hanung Bramantyo ini.

Apa pasaal? Novel adaptasi yang berjudul 'Harmoni Dalam Tanda Tanya' itu menyajikan cerita yang lebih lengkap dari filmnya.

Novel ini menceritakan banyak kisah yang tidak terpaparkan dalam filmnya yang berdurasi 100 menit itu. Dalam novel ini pembaca akan diajak untuk mengikuti kisah cinta antara Menuk dan Ping Hen, mengapa akhirnya Menuk lebih memilih Soleh sebagai pasangan hidupnya, atau bagaimana kedua orangtua Rika dalam menghadapi perpindahan agama anaknya.

"Novel ini memberikan latar belakang yang lengkap dari masing-masing karakter, sehingga pembaca bisa menyimpulkan sendiri dengan sudut pandang yang berbeda,"kata Iqbal, staf Mahaka Publishing.