Rabu 22 Feb 2012 21:22 WIB

Sempat Ricuh, iPhone 4S Segera Beredar di Cina

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
iPhone 4S
Foto: macrumors
iPhone 4S

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah kekacauan di China, Apple akhirnya masuk juga ke pasar negeri tirai bambu itu. Penggemar iPhone di negara itu akan segera mendapatkan gadget idamannya.

Sekarang tidak hanya orang yang beruntung yang bisa mendapatkan iPhone 4S karena China Telecom akan mulai menjual ponsel pintar terbaru Apple itu mulai 9 Maret mendatang, tulis sebuah blog iPhone, iphone.blogvasion.com.

Menurut China Telecom, iPhone 4S akan tersedia dalam tiga model, 16 GB, 32 GB, dan 64 GB--dengan pilihan kontrak berlangganan--di toko-toko resmi dan online operator lokal itu.

China merupakan pasar terbesar kedua untuk unduh aplikasi, penjualan iPhone 4s melalui China Telecom akan mendongkrak penjualan Apple sejak perangkat itu dirilis di toko ritel China Unicom.

Sebuah kerusuhan terjadi ketika China Unicom merilis iPhone 4S beberapa waktu lalu karena tidak tersedia cukup untuk pembeli yang sudah berjubel dan mengantre sejak malam hari.

China Telecom mempunyai pelanggan fix-line dan mobile totalnya 216 juta, satu alasan mengapa langkah itu akan mendongkrak penjualan iPhone Apple terbaru.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ يَأْكُلُوْنَ الرِّبٰوا لَا يَقُوْمُوْنَ اِلَّا كَمَا يَقُوْمُ الَّذِيْ يَتَخَبَّطُهُ الشَّيْطٰنُ مِنَ الْمَسِّۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ قَالُوْٓا اِنَّمَا الْبَيْعُ مِثْلُ الرِّبٰواۘ وَاَحَلَّ اللّٰهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبٰواۗ فَمَنْ جَاۤءَهٗ مَوْعِظَةٌ مِّنْ رَّبِّهٖ فَانْتَهٰى فَلَهٗ مَا سَلَفَۗ وَاَمْرُهٗٓ اِلَى اللّٰهِ ۗ وَمَنْ عَادَ فَاُولٰۤىِٕكَ اَصْحٰبُ النَّارِ ۚ هُمْ فِيْهَا خٰلِدُوْنَ
Orang-orang yang memakan riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan karena gila. Yang demikian itu karena mereka berkata bahwa jual beli sama dengan riba. Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Barangsiapa mendapat peringatan dari Tuhannya, lalu dia berhenti, maka apa yang telah diperolehnya dahulu menjadi miliknya dan urusannya (terserah) kepada Allah. Barangsiapa mengulangi, maka mereka itu penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

(QS. Al-Baqarah ayat 275)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement