Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pedagang Pasar Ciputat Diimbau Tutup Toko Saat Shalat Jumat

Selasa 28 Feb 2012 08:25 WIB

Rep: Fenny Melisa/ Red: Heri Ruslan

Gunungan sampah di Pasar Ciputat Tangsel

Gunungan sampah di Pasar Ciputat Tangsel

Foto: akumassa

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT –- Menyusul terjadinya aksi perampokan empat toko emas, pihak keamanan Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau para pedagang untuk menutup sementara toko mereka, saat shalat Jumat.

“Kami mengimbau para pedagang untuk menutup sementara toko mereka saat shalat Jumat,” ujar Wakil Bagian Keamanan Pasar Ciputat, Ahmad pada Republika Selasa (28/2). Hal tersebut, lanjut Ahmad, sebagai langkah antisipasi agar perampokan yang terjadi di Pasar Ciputat pada Jumat (24/2) tidak terulang kembali.

Menurut Ahmad mengatakan saat kejadian dirinya dan anggota kemanan Pasar Ciputat lainnya sedang tidak ditempat. “Saat kejadian memang kami tidak di tempat karena sedang shalat Jumat,” ujar Ahmad.

Ahmad menuturkan sempat mendengar suara riuh dari masjid tempat ia menunaikan shalat. “Saya pikir itu suara anak-anak sekolah deket pasar sini,” ujar Ahmad.

Ia pun tidak menyangka perampokan tersebut menimpa para pedagang yang berada di bawah penjagaannya. “Sejak pasar ini beroperasi tahun 1997, baru kali ini perampokan terbesar terjadi,” ujar Ahmad.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile