Rabu 29 Feb 2012 05:11 WIB

Laurent Blanc Tunjuk Lloris Sebagai Kapten Prancis

Laurent Blanc
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, -- Pelatih Prancis, Laurent Blanc menunjuk penjaga gawangnya, Hugo Lloris untuk mengenakan ban kapten Prancis dalam ajang Euro 2012. Menurutnya, menunjuk kiper Lyon tersebut sebagai kapten merupakan pilihan tepat.

Laurent Blanc bersama pemainnya tengah berada di Jerman untuk menjalani laga persahabatan melawan Jerman Rabu (28/2) malam. Pada jumpa pers jelang pertandingan, Blanc ditanya tentang kemungkinan menunjuk Lloris sebagai kapten.

"Anda dapat berpikir demikian, ya," katanya. "Saya pikir Huggo menawarkan jaminan terbesar pada peran ini. Ia akan mengenakan ban (kapten) lengan, namun jangan lupakan bahwa ia bukan satu-satunya yang terpenting di tim. Ia terlihat memiliki kendali dan kejernihan yang anda butuhkan untuk peran itu. Itu adalah pilihan sebenarnya, bukan pilihan biasa,” kata Laurent Blanc.

Sejak menggantikan Raymond Domenech di kursi pelatih, Blacnc telah beberapa kali menunjuk sejumlah pemain menjadi kapten tim, diantaranya adalah Alou Diarra, Florent Malouda serta Samir Nasri.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement