Kamis 01 Mar 2012 07:12 WIB

Robben Beri Pelajaran Inggris di Wembley

Red: Hafidz Muftisany
Arjen Robben
Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arjen Robben berhasil memecundangi Inggris di Wembley. Gol yang dicetak pemain milik Bayern Munich di injury time babak kedua itu mengantarkan Belanda memetik kemenangan 3-2 atas Inggris dalam laga ujicoba antarnegara, Kamis (1/3) dinihari WIB.

Kekalahan di Wembley ini menjadi yang pertama diraih Inggris setelah kali terakhir dipermalukan Prancis pada November 2010. Selain itu, kekalahan ini menjadi debut yang mengecewakan bagi pelatih caretaker, Stuart Pearce. Pearce didaulat sebagai pelatih sementara menyusul mundurnya Fabio Capello.

Dalam laga ini ban kapten Inggris diberikan kepada Scott Parker. Kepercayaan ini merupakan yang pertama didapat oleh pemain milik Tottenham Hotspur itu dalam sebelas kali penampilannya membela timnas.

Untuk menghadapi Belanda, Pearce menampilkan skuad muda. Pemain yang telah berusia lebih dari 30 tahun tercatat hanya Steven Gerrard, Scott Parker, dan Gareth Barry. Sebaliknya di kubu Belanda, pelatih Bert van Marwijk memboyong para pemain sarat pengalaman di dalam skuadnya.