Jumat 02 Mar 2012 16:42 WIB

Hingga Kini, John Kei Belum 'Disentuh' Polisi

Rep: Asep Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
John Kei Dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur
Foto: antara
John Kei Dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tersangka kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia (SSI), John Kei, belum juga diperiksa pihak penyidik Polda Metro Jaya. Alasan penundaan pemeriksaan itu lantaran John Kei masih menjalani masa perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menjelaskan, kondisi kesehatan John Kei masih belum memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan dari pihak penyidik. Menurut dia, kadar glukosa dalam darah John Kei masih tinggi sehingga pihak rumah sakit belum bisa memberikan izin penyidik untuk menggelar pemeriksaan.

"Gula darah John Kei mencapai 500 mg/dl. Dalam kondisi normal, seharusnya berkisar 70-150 mg/dl," ungkap Riwanto kepada wartawan.

Lebih lanjut, Rikwanto mengatakan, dokter lebih mengetahui kondisi kesehatan John Kei. Jadi, menurut dia, polisi tidak bisa memaksakan kehendaknya untuk melakukan pemeriksaan kepada John Kei tanpa sepengetahuan dan seizin pihak yang merawat John Kei.

Rikwanto mengatakan, polisi akan senantiasa berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk memastikan kesiapan John Kei dalam menjalani pemeriksaan. Dia berharap, semoga kesehatan John Kei dapat cepat membaik untuk memperlancar proses pemeriksaan dari penyidik kepolisian.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اَللّٰهُ نُوْرُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ مَثَلُ نُوْرِهٖ كَمِشْكٰوةٍ فِيْهَا مِصْبَاحٌۗ اَلْمِصْبَاحُ فِيْ زُجَاجَةٍۗ اَلزُّجَاجَةُ كَاَنَّهَا كَوْكَبٌ دُرِّيٌّ يُّوْقَدُ مِنْ شَجَرَةٍ مُّبٰرَكَةٍ زَيْتُوْنَةٍ لَّا شَرْقِيَّةٍ وَّلَا غَرْبِيَّةٍۙ يَّكَادُ زَيْتُهَا يُضِيْۤءُ وَلَوْ لَمْ تَمْسَسْهُ نَارٌۗ نُوْرٌ عَلٰى نُوْرٍۗ يَهْدِى اللّٰهُ لِنُوْرِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَيَضْرِبُ اللّٰهُ الْاَمْثَالَ لِلنَّاسِۗ وَاللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ۙ
Allah (pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya-Nya, seperti sebuah lubang yang tidak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam tabung kaca (dan) tabung kaca itu bagaikan bintang yang berkilauan, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di timur dan tidak pula di barat, yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah memberi petunjuk kepada cahaya-Nya bagi orang yang Dia kehendaki, dan Allah membuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. An-Nur ayat 35)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement