Kamis 08 Mar 2012 22:32 WIB

Dubes Inggris Puji Peran Perempuan di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan ASEAN, Mark Canning memuji perempuan di Indonesia. Menurutnya, perempuan di Indonesia telah memainkan perannya dibandingkan negara lainnya di Asia Tenggara.

"Saya sudah berkeliling ke beberapa negara di Asia Tenggara dan melihat perempuan Indonesia lebih percaya dan berperan di dalam berbagai bidang," ujar Dubes Canning dalam acara memperingati Hari Perempuan Internasional di Jakarta, Kamis malam.

Ia pun mengharapkan perempuan di masa yang akan datang bisa lebih memainkan perannya baik di bidang pendidikan, ekonomi hingga politik.

Terlebih dalam bidang ekonomi, kata dia, perempuan sangat berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Sangat penting memberikan perempuan kesempatan untuk berkontribusi dalam bidang yang mereka inginkan. Tanpa adanya peran perempuan maka pertumbuhan ekonomi tidak akan produktif," kata dia.

Dia juga mengharapkan setiap negara memberikan prioritas bagi perlindungan perempuan dari diskriminasi dan kekerasan.

Menurut dia, pemberdayaan merupakan hal yang penting saat ini dan bisa diterapkan di ajaran agama manapun dan budaya setempat.

"Pihak kedutaan dan kementerian perempuan Indonesia juga tengah membicarakan beberapa kerja sama tentang pemberdayaan perempuan," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement