Ahad 18 Mar 2012 23:39 WIB

SBY: Saya Ini Sasaran Tembak

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Hafidz Muftisany
Presiden SBY
Foto: Antara
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR  --  Untuk kesekian kalinya, Presiden SBY mengungkapkan keluh-kesahnya di depan media. Terakhir adalah saat ia mengundang para petinggi media massa beserta para wartawan pada acara silaturahmi internal Partai Demokrat di Puri Cikeas Bogor, Ahad (18/3) malam.

"Saudara-saudara, sekarang ini yang dijadikan sasaran tembak adalah saya, SBY. Kembali setiap saat begitu," keluh SBY pada penutupan pidato sambutannya di hadapan para hadirin yang terdiri dari perwakilan media dan jajaran pengurus Partai Demokrat.

Tidak hanya itu, SBY juga mengaku diancam gara-gara kebijakannnya yang hendak menaikkan harga BBM. "Hari-hari ini, disamping ada yang mendoakan baik-baik dan memberi semangat, ada yang mengancam keselamatan saya dan (mengancam) akan menjatuhkan saya di jalan," kata SBY.

Menurut SBY, tidak ada satupun presiden yang senang mengeluarkan kebijakan tak populer seperti itu. "Saya kira mendiang Bung Karno dan Pak Harto, atau siapapun yang pada zamannya mengambil keputusan yang pahit ini juga tidak akan senang," katanya.