Sabtu 24 Mar 2012 23:50 WIB

Sejumlah Pria Bersenjata Bunuh Empat Tentara Pakistan

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, Pakistan -- Press TV melaporkan sejumlah pria bersenjata telah menyerang sebuah pos pemeriksaan paramiliter. Penyerangan tersebut menewaskan empat tentara dan menculik lima orang lainnya di Balochistan di barat daya Provinsi Pakistan.

Serangan itu terjadi di daerah Pashtwara dari provinsi Zob kabupaten pada Jumat kemarin. Seorang pejabat senior pemerintah di provinsi itu mengatakan, orang-orang bersenjata tersebut dilaporkan menewaskan empat aparat keamanan, melukai enam orang, dan menculik lima orang lainnya.

Dalam insiden lain yang juga bermasalah terjadi di Badan Waziristan Selatan di barat laut Pakistan. Sebuah ledakan bom menewaskan seorang pejabat Korps Perbatasan dan melukai dua anaknya. Para anak-anak berada dalam kondisi serius dan telah dipindahkan ke sebuah rumah sakit di kota Peshawar di bagian utara negara itu.

Penyebabnya adalah Bahan peledak yang ditanam dalam satu set radio dan ditempatkan diluar rumah pejabat keamanan di Camp Pramuka Wana di divisi sub-Wana badan. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas salah satu serangan.