Ahad 25 Mar 2012 14:40 WIB

Antisipasi Kenaikan BBM, Yogyakarta Tingkatkan Promosi

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Dewi Mardiani
Kraton Yogyakarta (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Kraton Yogyakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Kenaikan harga BBM bakal berdampak ke banyak aspek. Namun, Kepala Dinas Pariwisata DIY,Tazbir, berharap dengan adanya kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) kunjungan wisatawan ke DIY tidak menurun.

Untuk mengantisipasi pengaruh kenaikan BBM terhadap wisatawan, pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata DIY bersama swasta melakukan peningkatan promosi kepariwisataan. Menurut dia, promosi termasuk pada harga pesawat dan gencarnya kegiatan kepariwisataan.

Untuk itu, anggaran untuk promosi tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya ada peningkatan sekitar 20 persen. "Diharapkan penurunan wisatawan tidak terjadi. Karena berdasarkan pengalaman kenaikan harga BBM hal yang biasa terjadi dan tidak banyak pengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan," kata dia, Ahad (25/3).

Lebih lanjut dia mengatakan saat ini kemungkinan terjadinya penurunan wisatawan atau tidak akibat kenaikan BBM belum bisa diramalkan. Jika ada kenaikan BBM pada bulan April, maka pengaruhnya terhadap kunjungan wisatawan akan diukur tiga bulan setelah April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement