Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Obama Pantau Korea Utara dari Wilayah Demiliterisasi

Ahad 25 Mar 2012 16:28 WIB

Red: Heri Ruslan

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi wilayah demiliterisasi (netral) antara Korea Utara dan Korea Selatan serta memantau kawasan Korut menggunakan teropong, demikian dilaporkan CBS News pada Ahad.

 

Obama tiba di Korsel untuk menghadiri hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi Keamanan Nuklir selama dua hari yang dibuka di Seoul pada Senin (26/3) untuk membicarakan masalah nuklir Korut.

Dalam kunjungannya, dia juga akan bertemu dengan para mitranya, antara lain Presiden Rusia Dmitry Medvedev, pemimpin China Hu Jintao dan Perdana Menteri Pakistan Yousaf Raza Gilani.

Pada pagi hari Obama menemui sebanyak 28 ribu tentara AS yang ditugaskan di pos militer Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Bonifas --sejauh 400 meter di selatan kawasan demiliterisasi yang memiliki jarak empat kilometer.

Kemudian dia juga berkunjung ke pos Panmunjom dan berjalan hanya sekitar 100 yard dari garis perbatasan kedua negara. Video yang bergambar Obama berjalan begitu dekat dengan kawasan Korut disiarkan di seluruh negara.

Kawasan demiliterisasi tersebut memisahkan Semenanjung Korea menjadi Selatan dan Utara, tempat kedua negara menandatangani gencatan senjata pada 1953 dan saat ini masih dalam kondisi perang.

sumber : antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile