Kamis 29 Mar 2012 12:08 WIB

'Dahlan Iskan Rapat BUMN via BBM'

Rep: Agus Raharjo/ Red: Djibril Muhammad
Dahlan Iskan
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengaku memiliki 12 group di Blackberry Mesenger (BBM) miliknya yang digunakan untuk melakukan rapat koordinasi. Hal itu menurutnya salah satu cara untuk memangkas birokrasi dan rapat yang terlalu banyak.

"Dengan itu, saya bisa rapat di mana saja," kata Dahlan Iskan saat mengisi Talkshow di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Kamis (29/3).

Lebih lanjut Dahlan Iskan mengungkapkan, saat dirinya di depan mengisi talkshow tentang kepemimpinan muda Indonesia itupun pihaknya juga tengah rapat dengan seluruh pabrik gula di Indonesia. Dahlan mengungkapkan, pihaknya sedang membahas waktu giling bagi pabrik gula di Indonesia. Dan masih belum disepakati kapan waktu giling tebu untuk produksi gula di Indonesia.

Group-group rapat koordinasi Dahlan Iskan di BBM antara lain, Group Gula yang mengumpulkan seluruh pabrik gula di Indonesia. Juga ada group kelapa sawit, yang berisi orang-orang di kelapa sawit. Juga ada group Pertamina Energi tentang semua yang berkaitan dengan tambang dan energi di Indonesia.

Group-group tersebut, menurut Dahlan menjadi sarana untuk merealisasikan impiannya memperbaiki Indonesia bagian per bagian. Dahlan menambahkan, banyak sekali instansi yang harus diperbaiki. Birokrasi justru yang membuat birokrat menjadi disibukkan dengan rapat-rapat yang tidak menghasilkan. Oleh karena itu, sejak menduduki jabatan penting, Dahlan memangkas 50 persen rapat di birokrat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement