Senin 02 Apr 2012 14:31 WIB

Golkar Fokus Pemenangan Pemilukada

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dewi Mardiani
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Foto: Republika/Aditya
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus (DPP) Pusat Partai Golkar menginstruksikan agar Dewan Pengurus Daerah (DPD) fokus terhadap pemenangan kadernya pada pemilukada. Tujuannya adalah agar basis massa Golkar di daerah semakin kuat. Simpati masyarakat terhadap Golkar juga akan semakin bertambah, sehingga popularitas dan elektabilitas Golkar terus menyaingi parpol lain.

"Harus dipikirkan, bagaimana dapat memenangkan pemilukada," jelas Ket Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, di Jakarta, Senin (2/4). Sudah banyak kabupaten dan propinsi di Indonesia dipimpin kader Golkar. Pihaknya mencatat kemenangan Pemilukada oleh Golkar di seluruh Indonesia lebih dari 50 persen.

Untuk Jawa Timur saja mencapai 61 persen. Kader Golkar memegang posisi Gubernur, dan bupati di banyak wilayah Jawa Timur. "Ini mengejutkan sekali," paparnya. Kemenangan ini berdampak pada semakin banyaknya massa Golkar. Daerah-daerah yang semula bukan lumbung suara, menjadi basis massa Golkar. Pihaknya berharap pada pilkada lainnya Golkar dapat menang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement