Sabtu 07 Apr 2012 09:23 WIB

Dituding Pakai Pemain Ilegal, Arema IPL Somasi Persema

Red: Endah Hapsari
persema malang
Foto: bolagoalnet
persema malang

REPUBLIKA.CO.ID, Arema Indonesia melakukan somasi terhadap Persema Malang. Somasi itu dilakukan tim berjuluk Singo Edan ini, karena saat derby Malang, Senin (26/3) lalu, tim berjuluk Laskar Ken Arok itu dituding memakai pemain ilegal, Leonard Tupamahu.

"Kami sudah mengirimkan surat somasi ke Persema maupun Leonard Tupamahu. Surat somasi itu tembusannya juga kami sampaikan ke PT LPIS selaku regulator Indonesia Premier League (IPL) 2011/12," kata manajer media officer Arema Indonesia, Noor Ramadhan kepada GOAL.com Indonesia.

Menurut Noor Ramadhan, somasi itu dilakukan karena Persema Leonard Tupamahu saat derby Malang, melawan Arema IPL. Padahal, Leonard Tupamahu itu diklaim masih merupakan pemain milik tim Singo Edan ini.  "Leonard Tupamahu itu masih terikat kontrak dengan Arema Indonesia," jelasnya.

Untuk itu, Arema Indonesia  ini  meminta PSSI dan PT LPIS membatalkan kemenangan Persema 1-0 itu atas Arema. Sebab, sesuai aturan manual liga, kata pria yang akrab disapa Nunun ini, tim yang menurunkan pemain ilegal di pertandingan resmi harus didiskualifikasi dan dikenai sanksi.